Manchester United mengalahkan Liverpool bahkan tanpa CR7

Manchester United mengalahkan Liverpool 4-0 pagi ini di Stadion Nasional Rajamangala di Bangkok, Thailand – bahkan tanpa Cristiano Ronaldo, yang mengalami masalah pribadi dan tidak ikut  bersama tim.

Bentrokan itu merupakan pertandingan persahabatan yang menandai dimulainya pramusim kedua tim Inggris tersebut. Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial dan Facundo Pellistri mencetak gol-gol Setan Merah.

Pertandingan MU berikutnya berlangsung Jumat (15) depan, pukul 07.05 (Brasilia), di stadion Melbourne Cricket Ground di Victoria, Australia. The Reds melakukan perjalanan ke Singapura, di mana mereka juga menghadapi Crystal Palace di Singapore National Stadium pada pukul 9.35 pagi pada hari Jumat.

Manchester United mengalahkan Liverpool

Jalannya Pertandingan

Pertandingan itu adalah penunjukan pertama pelatih Erik ten Hag yang bertanggung jawab atas MU- manajernya berada di Ajax musim lalu.

Pemain asal Belanda itu mengirim tim yang sangat kompetitif ke lapangan dengan: De Gea; Luke Shaw, Lindelof, Varane dan Dalot; McTominay, Fred dan Bruno Fernandes; Rashford, Sancho dan Martial.

Jürgen Klopp, dengan pekerjaan bertahun-tahun di depan Liverpool, membuat formasi tim yang lebih alternatif. Alisson; Mabaya, Nat Phillips, Joe Gomez dan Chambers; Henderson, Morton dan Harvey Elliott; Fabio Carvalho, Luis Diaz dan Firmino.

Pertandingan dimulai, dengan Liverpool memaksa De Gea melakukan dua penyelamatan. Namun, kegagalan defensif menentukan bagaimana pertama berlangsung.

Pada menit ke 29, Nat Phillips dan Gomez menghalangi, dan mereka menarik diri dengan buruk. Fred meraih rebound dan mengirimkannya keluar dari area yang meliputi alisson.

Yang ketiga keluar pada menit ke-31 dengan kegagalan defensif lainnya. Rhys Williams mencoba mengoper dan diblok, Martial melepaskan diri dengan kecepatan tinggi dan menendang dari belakang pintu keluar kiper.

Di babak kedua, Klopp menempatkan beberapa starter seperti Salah, Fabinho dan Virgil Van Dijk, dan mempromosikan debut striker Uruguay Darwin Nunez – disewa dengan Benfica dengan nilai awal 75 juta euro.

Tetapi tim pelatih Jerman itu tidak bisa menekan, berhenti pada skor bagus MU dan masih bisa mencuri gol keempat.

Pada menit ke-30, bek Eric Bailly mencegat umpan ke pertahanan, menarik serangan balik pada permainan solo dan bermain untuk Facundo Pellistri.

Sang striker bermain di samping untuk Diallo, yang mengembalikannya dan pemain berusia 20 tahun itu menyeberang untuk mengalahkan Adrián – yang memasuki tahap akhir menggantikan Alisson.

Peluang terbaik Liverpool datang hanya pada menit ke-41 babak kedua, Salah menyerang dan bola membentur mistar gawang. Rebound mengarah ke Darwin, yang menendang menjauh dari gawang .

Mereka yang bersorak untuk United tidak melihat Cristiano Ronaldo dalam squad Hag, tetapi bisa melihat tim yang lebih terorganisir daripada di pertandingan terakhir musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.