Hyundai Motors berlari kencang di AS dan Eropa, Musk: “Kamu melakukannya dengan sangat baik”

Hyundai Motor Company memperkuat posisinya di pasar mobil AS dan Eropa.

IONIQ 5

Di Eropa, perusahaan mulai memperluas jenis kendaraan yang sedang dikembangkan sambil meningkatkan pangsa pasarnya secara keseluruhan menjadi dua digit.

Di Amerika Serikat, meningkatkan pangsa pasarnya untuk kendaraan listrik menjadi 9%. Elon Musk, CEO Tesla, juga mengevaluasi bahwa “Hyundai baik-baik saja.”

Menurut industri dan media asing pada tanggal 19, Hyundai Motor Group berencana untuk memperluas jumlah kendaraan yang dikembangkan secara lokal di antara kendaraan yang dijual di Eropa.

Tyron Johnson, kepala pengembangan di Pusat Pengembangan Teknologi Eropa Hyundai Motor, mengatakan kepada Autocar, outlet media mobil Inggris, “Itu sangat sukses (di Eropa) sehingga kami diberi lebih banyak kesempatan untuk mengembangkannya sendiri.”

Pusat Pengembangan Teknologi Hyundai Motor Europe diketahui telah mengambil alih 30 proyek tahun lalu saja, termasuk Hyundai Kona N, i20 N, dan Elantra (Avante) N.

Ini berkembang dengan fokus pada model mobil merek N berkinerja tinggi, dan diharapkan untuk mengembangkan kendaraan untuk pasar global serta kendaraan untuk pasar Eropa di masa depan.

Sebenarnya Elantra N dikembangkan di Eropa, tetapi sudah diekspor ke Amerika Serikat. Genesis G70 Shooting Brake, yang dikembangkan untuk pasar Eropa, diharapkan akan segera mulai dijual di Korea.

Menurut Johnson, Hyundai berencana untuk menggandakan ukuran fasilitas terkait, termasuk Pusat Penelitian Performa Mengemudi yang berlokasi di Nurburgring.

Diinterpretasikan bahwa Hyundai Motor Group lebih berupaya ke pasar Eropa karena telah menang dan menang sendirian di pasar Eropa.

Dari Januari hingga Mei tahun ini, Hyundai dan Kia menjual total kumulatif 455.563 unit di Eropa.

Ini adalah peningkatan 17% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dan total penjualan di Eropa selama periode yang sama adalah 4.531.598 unit, turun 12,9% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Pangsa pasar pada Januari-Mei juga meningkat 2,5% year-on-year menjadi 10%.

Secara khusus, Hyundai Motor secara aktif mengembangkan elektrifikasi sebagai poros utama untuk transisi mobilitas masa depan.

Akibatnya, penjualan kumulatif kendaraan listrik Ioniq 5 (31.799 unit) dan EV6 (21.852 unit), yang menyapu berbagai penghargaan termasuk ‘Car of the Year’ di Eropa, melebihi 50.000 unit.

Pangsa Hyundai Motor Group di pasar mobil ramah lingkungan Eropa mencapai sekitar 20% (42.599 unit) pada kuartal pertama tahun lalu.

Selama periode yang sama, Hyundai Motor Group menjual 76.801 kendaraan listrik, dimana 42.599 unit (55%) dijual di Eropa.

Kim Pil-su, seorang profesor mobil di Universitas Daelim, mengatakan, “Di pasar Eropa yang agak konservatif, kepercayaan merek Hyundai Motor Group yang berusia 20 tahun dan strategi elektrifikasi cepat tampaknya membuahkan hasil.” Ini akan menjadi kunci untuk menetapkan modelnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.