Diet Rendah Karbohidrat Ternyata Berbahaya

Untuk mendapatkan tubuh yang dianggap ideal, sejumlah orang melakukan berbagai upaya penurunan berat badan dengan diet.

Salah satu jenis diet yang cukup terkenal adalah diet rendah karbohidrat. Diet ini terkenal lantaran hasil yang di peroleh penurunan berat badan dalam waktu yang relative singkat.

Ternyata diet rendah karbohidrat ini juga memiliki sejumlah resiko.

Sebagian orang tidak menyadari, jika kehilangan lemak tubuh dalam waktu yang cepat, terlebih dengan cara diet karbohidrat memiliki risiko bagi kesehatan.

Diet Rendah Karbohidrat Ternyata Berbahaya

Sedih dan stress.

Diet rendah karbohidrat ternyata berpengaruh terhadap suasana hati. Akibat diet ini, suasana hati bisa memburuk . Pada saat suasana hati dalam keadaan buruk, Anda akan gampang marah, dan mudah sekali menjadi stres.

Gemuk.

Mengurangi asupan karbohidrat ternyata juga justru bisa merusak diet Anda. Pada saat diet rendah karbohidrat, Anda akan mudah stress dan marah. Ketika stress atau marah, ini akan memicu Anda untuk mengkonsumsi makanan secara berlebihan.

Ketosis.

Ketosis terjadi ketika tubuh Anda tidak memiliki cukup glukosa (gula) untuk energi, sehingga memecah lemak yang tersimpan. Dengan demikian, hal ini memungkinkan tubuh menghasilkan keton.

Kekurangan mineral.

Diet rendah karbohidrat akan meningkatkan jumlah lemak jenuh di dalam tubuh. Kelebihan lemak jenuh berisiko terjadinya kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published.